Sabtu, 09 Januari 2010

Ternyata 14 juta Charger Ponsel Nokia Bermasalah

Nokia Corp. telah mengumumkan Senin (09/11) lalu bahwa 14 juta charger mobile phone miliknya diduga dapat membahayakan pengguna dan untuk itu, pihak Nokia akan menggantinya tanpa biaya tambahan alias gratis.
Charger berbahaya yang membawa nama Nokia dan dibuat oleh vendor pembuat baterai dan auto part maker asal China, BYD Co. tersebut adalah model AC-3E dan AC-3U yang dibuat antara 15 Juni hingga 9 Agustus 2009, dan AC-4U yang diproduksi antara 13April hingga 25 Oktober 2009. Ketiga baterai tersebut telah dijual di Eropa dan Amerika Utara.
Nokia mengatakan bahwa penyebab bahaya charger-nya bermula dari cover plastic charger yang kurang baik dan pengkabelan aliran listrik di dalamnya yang tampil keluar, sehingga dapat menyebabkan aliran arus pendek jika tersentuh tangan ketika charger dimasukkan ke dalam socket perangkat. Namun, Nokia menjelaskan hingga kini tidak ada laporan korban berkaitan dengan masalah charger ini.
Untuk informasi lebih detail mengenai tipe charger yang memiliki masalah ini, bisa dilihat ke website Nokia (chargerexchange.nokia.com/chargerexchange/en).
Sumber: BeritaNET.com

Tidak ada komentar: